Jumat, 11 September 2015

MAKSIAT MEMBUAT PELAKUNYA ASING DI ANTARA ORANG BAIK

------------------------

           ♻ Bagian ke 4⃣

AL-IMAM IBNUL QOYYIM AL-JAUZIYYAH رحمه الله

و منها: الوحشة التى تحصل بينه وبين الناس، وﻻ سيما أهل الخير منهم، فإنه يجد وحشة بينه وبينهم، وكلما قويت تلك الوحشة بعد منهم ومن مجالسهم،

✂ وحرم بركة اﻻنتفاع بهم، وقرب من حزب الشيطان، بقدر ما بعد من حزب الرحمن،

⏳ وتقوى هذه الوحشة حتى تستحكم فتقع بينه وبين امرأته وولده وأقاربه، و بينه وبين نفسه، فتراه مستو حشا من نفسه.

❗وقال بعض السلف: إنى ﻷعصى الله، فأرى ذلك في خلق دابتى وامرأتى.

✒-------------------------

Diantara akibat buruk perbuatan dosa dan maksiat: Merasa terasing dari orang lain pasti dialami pelaku maksiat, terutama terhadap orang-orang baik di antara mereka. Jika keterasingan itu menguat, dia pun semakin jauh dari mereka. Akibatnya, orang tersebut tidak memperoleh barokah dengan mengambil manfaat dari orang sholeh tersebut.

✂ Pelaku maksiat ini pun semakin dekat dengan  HIZBUSY SYAITHON (golongan syaithon) sesuai dengan kadar jauhnya dia dari HIZBUR ROHMAN (golongan Alloh).
  
⏳Rasa terasing ini akan bertambah kuat, bahkan semakin menjadi-jadi, sampai-sampai mempengaruhi hubungannya dengan istri, anak, kerabat, bahkan terhadap jiwanya; hingga kamu melihatnya merasa asing meskipun terhadap diri sendiri.
  
❗Sebagian salaf berkata: "Aku pernah bermaksiat kepada Alloh, lalu kurasakan bahwa kemaksiatan itu mempengaruhi tingkah laku isteri dan hewan  tungganganku."

               ------

SUMBER: AD-DAA' WA AD-DAWAA'

✏ Bersambung In Sya Alloh...

Alih Bahasa: Miqdad al-Ghifary hafizhahullaah

____________________________
WhatsApp Riyadhul Jannah