Sabtu, 31 Oktober 2015

Bersyukur Dengan Musibah

ﻗﺎﻝ ﺷﺮﻳﺢ :

ﺇﻧﻲ ﻷﺻﺎﺏ ﺑﺎﻟﻤﺼﻴﺒﺔ ، ﻓﺄﺣﻤﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻬﺎ ﺃﺭﺑﻊ ﻣﺮﺍﺕ ، 

ﺃﺣﻤﺪ ﺇﺫ ﻟﻢ ﻳﻜﻦ ﺃﻋﻈﻢ ﻣﻨﻬﺎ ،

ﻭﺃﺣﻤﺪ ﺇﺫ ﺭﺯﻗﻨﻲ ﺍﻟﺼﺐﺭ ﻋﻠﻴﻬﺎ ،

ﻭﺃﺣﻤﺪ ﺇﺫ ﻭﻓﻘﻨﻲ ﻟﻼﺳﺘﺮﺟﺎﻉ ﻟﻤﺎ ﺃﺭﺟﻮ ﻣﻦ ﺍﻟﺜﻮﺍﺏ ،

ﻭﺃﺣﻤﺪ ﺇﺫ ﻟﻢ ﻳﺠﻌﻠﻬﺎ ﻓﻲ ﺩﻳﻨﻲ

ﺳﻴﺮ ﺃﻋﻼﻡ ﺍﻟﻨﺒﻼﺀ : (4/105)

Syuraih al-Qadhi berkata:

”Sesungguhnya aku tertimpa satu musibah, maka
aku memuji Allah atas musibah tersebut sebanyak
empat kali: 

Pertama, aku memuji Allah karena musibah tersebut tidak terjadi yang lebih besar dari
keadaannya.

Kedua, aku memuji-Nya karena telah menganugerahiku kesabaran atas musibah.

Ketiga, aku memuji-Nya karena Dia telah memberi
taufiq kepadaku untuk sadar bahwa segala masalah dan persoalan akan dikembalikan kepada-Nya.

Keempat, aku memuji-Nya karena Allah tidak
menjadikan musibah tersebut ada pada urusan agamaku.”

Siyar A'lamin Nubalaa 4/105

F.I.S Forum Ikhwah Salafy
منتدى الإخوان السلفيين