Senin, 04 Januari 2016

ORANG-ORANG TELAH MENGAMBIL PARA PEMIMPIN YANG BODOH

ORANG-ORANG TELAH MENGAMBIL PARA PEMIMPIN YANG BODOH

📂 Asy-Syaikh al-'Allamah Shaleh bin Fauzan bin 'Abdillah al-Fauzan hafizhahullah wa ra'ah berkata:

☝🏻 Demi Allah, ini yang terjadi di hari ini (Sekarang), para pemimpin yang jahil telah berbicara tentang hukum-hukum syar'i. Mereka membimbing manusia, memberikan kuliah/ceramah, berkhutbah, padahal mereka tidak memiliki ilmu dan pemahaman agama sedikitpun.

👎🏻🔥 Yang ada pada mereka hanyalah fitnah (huru hara), provokasi, berkata fulan dan berkata fulan, mereka menyibukkan manusia dengan qila wa qala (berita-berita yang belum jelas kebenarannya).

✋🏻Dan ini merupakan pembenaran dari apa yang telah dikabarkan oleh Nabi shallallahu 'alaihi was salam, "Orang-orang akan mengambil para pemimpin yang bodoh."

👋🏻🚫 Dan sangat disayangkan, orang-orang justru menyebut mereka sebagai 'ulama, la haula wa la quwata illah billahi.

🔖 Suatu waktu, seandainya engkau bertanya kepadanya tentang sebuah permasalahan di antara masalah-masalah kontemporer atau hukum syar'i, niscaya ia tidak akan mampu memberikan jawaban yang benar kepadamu. Karena ia mengatakan ini tanpa berlandas dengan ilmu.

🔇 Ilmu (di sisi mereka) adalah mengetahui siasat politik dan fikhul waqi' (realita yang tengah terjadi), sehingga mereka diharamkan dari ilmu. Wal'iyadzu billah. Kita memohon kepada Allah keselamatan.

📚 Sumber: al-Ajwibah al-Mufidah 'an Asilatil Manahijil Jadidah (191-192)

📝 Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia|| http://forumsalafy.net/?p=13744
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹